Jumat, 20 Desember 2013

1,6 Meter di atas permukaan



Dalam Kotak yang memiliki lebar 60 cm dan panjang 100 cm, tinggi kotak berlapis baja itu tidak lebih dari 160 cm, bahkan lebih pendek dari ketinggian lift pada umumnya.
Bagaimanapun cara mendeskripsikan kotak baja itu yang jelas saat itu aku dan seorang wanita yang agak samar wajahnya, tepatnya aku lupa seperti apa perawakan gadis yang memilki tinggi relatif sama denganku itu. Saat itu kami terjebak dalam kotak baja dan masih bingung mengapa bisa berada disitu dan bagaimana untuk keluar. Hampir seluruh tubuh kami terendam oleh air yang entah berasal dari mana. Kami jelas menyadari air hampir mencapai mulut kami….sementara kami masing2 berusaha menengadah keatas, meraih udara, menghirup seperti akan kehabisan oksigen…sambil sebentar berjinjit…dan berjinjit lagi.
Tak lama kemudian secarik kertas tiba-tiba tergenggam di sebelah tangan kananku, lalu lekas mengangkat ke atas dan mulai membaca dengan cepat. Tercetak pada selembar kertas itu beberapa kalimat yang nampak seperti instruksi cara untuk menyelamatkan hidup, kuabaikan beberapa instruksi, pikirku panik “apa yang harus dilakukan” sesaat mataku menyorot sebuah kalimat…”1,6 meter di atas permukaan air

Tanpa berusaha mengartikan dan mencari tau lebih jauh tentang kalimat itu, dengan spontan tangan kiriku telah menekan tombol merah yang terdapat disudut kiri sejajar bahu. Akhirnya dalam sekejap mata kami telah berada diatas box baja itu.

Terinspirasi dari film INCEPTION, mimpi di dalam mimpi, bahkan seorang arsitek mampu merancang ruang di dalam mimpi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar